Keuntungan Memiliki Blog Berbayar pada Bisnis Blog

17.21
Keuntungan Memiliki Blog Berbayar pada Bisnis Blog ~ Memiliki blog gratisan atau yang memiliki blog yang berbayar menurut saya hampir sama, yang membedakan itu adalah terletak pada domainnya, biasanya kalau yang gratis tidak bisa sesuka hati kita. Misal, di Blogspot.com, kita tidak bisa menghilangkan label Blogspot.com tersebut, hanya bisa menambahkan subdomain dibelakangnya tanpa menghilangkan domain aslinya.

Keuntungan Memiliki Blog Berbayar

Berbeda kalau kita menggunakan domain yang berbayar, kita bisa memilih sesuka hati kita apa saja nama yang bagus untuk dibuat dalam sebuah blog kita itu. Misa kita buat www.example.com, bisa dilihat pada contoh bahwa tidak ada label dari blogspot atau blog gratisan lagi.

Keuntungan Memiliki Blog Berbayar
Keuntungan Memiliki Blog Berbayar


Jadi, yang membedakan itu adalah pada titik tersebut, dan juga bagi yang menggunakan blog yang berbayar akan terkesan lebih profesional dibandingkan dengan menggunakan blog gratisan seperti di Blogspot. Tapi, juga banyak sekali blogger sukses yang hanya mengandalkan blog gratisan dalam menjalankan bisnisnya.

Keuntungan Memiliki Blog Berbayar

Blog Kita Lebih Profesional

Yang ini sudah pasti, jika kita memiliki domain sendiri maka blog kita ini sudah satu tingkat diatas blog yang berlabel gratisan. Para investor atau para advertiser pun sangat lebih tertarik memasang iklannya pada blog dengan domain khusus ketimbang dengan blog gratisan.

Blog Anti Banned oleh Mbah Google

Jika kita memiliki blog gratisan yang sudah dirasa booming, maka hati-hati!, bisa saja suatu saat blog anda dihapus oleh pihak google tanpa ada penjelasan tertentu, jadi sebelum memulai sebuah bisnis ini harus dipersiapkan dulu matang-matang sebelum memilih jenis domain untuk blog anda.

Mudah Bersaing di Halaman Google

Ini sebenarnya masih ragu, tapi kebanyakan temen saya yang jago dalam ilmu seo juga berpendapat begitu, setiap kita mengetik sebuah keyword pada mesin pencari google atau lainnya, pasti kebanyakan halaman pertama urutan teratas adalah para blog yang sudah berlabel domain, meskipun masih ada yang blogspot.

Jadi, masih bisa disimpulkan bahwa dengan memiliki blog berbayar maka kita akan lebih mudah bersaing dalam seo dan dalam menjaring para pemasang iklan yang akan memasang iklannya di blog kita tersebut.
Previous
Next Post »
0 Komentar

Silahkan Berkomentar dengan Baik